Kamis, 01 Maret 2012

Seks, Cinta dan Pendidikan

Dalam hidup ada suatu 3 hal yang perlu diperhatikan dan 3 hal ini sangat erat sekali kaitannya dengan kehidupan. Yaitu seks, cinta dan pendidikan. ke 3 hal tersebut merupakan suatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh manusia, tentunya dibalik kebutuhan itu ada maksud yang sangat mendalam demi kelanjutan hidup.

Seks, cinta dan pendidikan akan memberikan kehidupan yang bahagia pada manusia apabila benar-benar diperhatikn dengan baik dan benar, jikalau dipersalah-gunakan, tentu akan berdampak buruk bagi kehidupannya. Sebelum menginjak jauh membahas secara detail tentang seks, cinta dan pendidikan, ijinkan penulis membahas satu per satu arti dari ke 3 hal tersebut. :)

yang pertama --> Seks

Seks atau bisa juga disebut dengan seksualitas, merupakan suatu kata yang bermakna perpaduan anggota badan, atau dikenal dengan sebutan hubungan intim. Seks merupakan kebutuhan mahkhluk hidup khususnya mamalia, yang tujuannya adalah menciptakan generasi baru, keturunan baru dan penerus perjuangan dalam hidup.

yang kedua --> Cinta

Cinta bisa juga disebut suatu perasaan senang karena akibat adanya suatu ketertarikan. Cinta hanya dimiliki oleh manusia, tidak pada hewan, dan karena inilah manusia disebut ciptaan yang begitu sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya. Cinta muncul karena adanya kekaguman pada seseorang, tetapi yang penulis maksud disini adalah khusus cinta pada lawan jenis.

yang ketiga --> pendidikan

pendidikan adalah sebuah proses perubahan suatu individu, atau juga merupaka suatu sistem yang terencana amat sistematis untuk mewujudkan dan menciptakan moralitas yang beradab. Pendidikan amat sangat penting untuk pembentukan karakter dan kedewasaan cara berpikir.

Nah, setelah mengetahui arti dalam bentuk sederhana ini, baiklah kita hubungkan keterikatannya, antara seks, cinta dan pendidikan. Apakah benar keterikatan dari ke 3 hal tersebut sangat menentukan untuk kebahagiaan. :) Yuk pelan-pelan saja dan nikmati.

Seks terjadi karena adanya cinta atau ketertarikan, dan ketertarikan atau cinta terjadi karena adanya proses berpikir yang telah terbentuk dari sebuah pendidikan. Nah ... ? Seks yang dilihat dari tujuannya adalah membentuk atau menciptakan generasi, pembentukan generasi baru ini ada dua:

- generasi yang handal
- generasi yang brandal

Kedua hal tersebut diatas, tentu adanya sebab dan akibat. Menciptakan generasi baru atau pembentukan generasi baru dalam sebuah hubungan intim tentunya setiap orang menginginkan keturunan yang berkualitas, terkecuali, jika seks digunakan untuk tujuan yang lain selain dari menciptakan generasi baru tersebut.

Generasi yang berkualitas akibat dari seks yang berkualitas, seks yang berkualitas memberikan benih yang berkualitas. Seks yang bekualitas ini tentu saja akibat dari cinta yang berkualitas. Bagaimana cinta yang berkualitas itu ? ... Yaitu sebuah cinta yang terbentuk dari sebuah proses pendidikan yang berkualitas. :) Nah ..? sekarang sudah benderang dan jelas, pendidikan itu adalah yang utama, khusus pendidikan seks untuk anak remaja di jaman modern ini sangat penting sekali demi melanjutkan kehidupan bahagia kedepannya nanti. Apa tujuannya pendidikan seks itu? Kita bahas dikesempatan lain kali, yang pasti intinya adalah untuk menjaga kestabilan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. :)

Akhirnya keterikatan antara seks, cinta dan pendidikan benar-benar kuat ikatannya. Seks itu penting, cinta itu penting tetapi jauh lebih penting sebuah pendidikan. :)

Oleh karena itu, pendidikan menentukan cinta yang berkualitas dan juga menentukan seks yang berkualitas. Hubungannya benar-benar ada, buktikan saja. :) Demikian penjelasan sedikit tentang seks, cinta dan pendidikan. Kita lanjutkan dikesempatan lain hari. :)

Semoga bermanfaat dan memberikan secercah pencerahan ilmu pengetahuan. mohon maaf apabila ada kesalahan pada penulis :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More